Kamis (30/04/2020), keluarga besar Prodi PAI IAI Sunan Giri Bojonegoro mengadakan pembacaan Sholawat Thibbil Qulub 1000X bersama Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen serta Mahasiswa/I IAI Sunan Giri Bojonegoro. Kegiatan dilaksanakan di rumah masing-masih setelah salat maghrib.

Setiap peserta diharuskan membaca sholawat 10 kali. Di tingkat mahasiswa, pembacaan sholawat dikoordinir oleh ketua kelas masing-masing. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dengan bukti penyetoran absen di group kelas. Batas setoran bacaan sholawat hingga pukul 12.00 malam.

Siti Nur Afifah selaku ketua Himaprodi PAI menyampaikan bahwa, “Beragam bentuk perlindungan atau pencegahan dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19. Selain menjaga kebersihan, dan membatasi kegiatan di luar rumah, ada amalan sebagai penawar penyakit.  Islam mengajarkan amalan yang dipercaya dapat menjadi penawar segala macam penyakit, yaitu Sholawat Thibbil Qulub”.

Maka dari itu, Himaprodi PAI mengajak seluruh warga kampus Aswaja, untuk melaksanakan amalan tersebut. Sholawat Thibbil Qulub atau Sholawat Syifa yang merupakan sholawat Thibbiyah yang menjadi penawar atau obat. Di dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada Nabi Muhammad SAW. Diharapakan kelurga besar IAI Sunan Giri Bojonegoro terlindungi dari Covid-19, dan Covid tersebut segera sirna.

امين يا رب العا لمين

[Filayati Nur A]