Sosialisasi di MA Nurul Huda, Sembung Parengan. (Doc. PMB_25/02/20)

Wilayah terpencil sudah tidak menjadi masalah untuk menggali sumber ilmu pengetahuan. Hal ini dibuktikan dengan semangat dan antusias siswa pada Selasa (25/02/20) di MA Nurul Huda, Sembung Parengan saat mengikuti sosialisasi kampus dari IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Sosialisasi ini diikuti oleh siswa, yang didampingi guru dan kepala sekolah MA Nurul Huda. Pelaksanaan sosialisasi berjalan dengan lancar. Bahkan siswa yang bernama Nurita, begitu sapaan akrabnya, antusias bertanya terkait jadwal perkuliahan dan beasiswa di IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Sosialisasi ini sebagai bentuk motivasi untuk siswa MA Nurul Huda. Meski dapat dikatakan wilayah terpencil, hal ini tidak boleh menyurutkan semangat menimba ilmu siswa.

Agenda tersebut diawali dengan pemaparan program IAI Sunan Giri Bojonegoro, meliputi kegiatan akademik, fakultas, biaya perkuliahan hingga macam-macam beasiswa di IAI Sunan Giri.

Antusias kepala sekolah MA Nurul Huda terhadap sosialisasi dibuktikan dengan permohonan pendampingan siswa untuk daftar di kampus IAI Sunan Giri Bojonegoro. [Rahayu/Kusna]