Memasuki era New Normal, tetap mengharuskan kita untuk selalu jaga jarak dan memakai masker. Hal inilah yang menjadi latar belakang HMP Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAI Sunan Giri Bojonegoro mengadakan aksi kemanusiaan pada Kamis, 25/06/2020.

Aksi tersebut yakni membagikan masker dan hand sanitizer kepada tukang becak. Adapun pembagiannya tersebar di berbagai titik kota Bojonegoro. Antara lain di Jl. Kartini, Alun-alun, serta Terminal Rajekwesi dan sekitarnya.

Mengangkat tema Aksi Kemanusiaan, ini merupakan bentuk kepeduliaan HMP HES kepada masyarakat, terkhusus tukang becak. Apalagi sekarang ini mereka sedang berjuang di luaran sana untuk mencari rezeki meski di tengah pandemi seperti ini. Tentu harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Niken Nuriya, selaku divisi keorganisasian HMP HES mengungkapkan bahwa, “Kami memiliki inisiatif untuk kegiatan ini, karena masih banyak masyarakat yang belum memakai masker. Kemudian ada juga dari mereka masih menggunakan masker yang sudah lusuh. Jadi kita tergugah membuat agenda ini untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan masker dan hand sanitizier tersebut.”

“Alhamdulillah agenda ini berjalan dengan lancar. Harapan kami, semoga bantuan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan. Apalagi kami juga mendapat support dari kampus dan Kaprodi.” Tuturnya.

Ke depan, semoga ada agenda-agenda lagi yang bisa bermanfaat. Baik bagi lingkungan kampus serta masyarakat sekitar. [Rahayu Lestari Putri]