4 Agustus 2020, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) tahun 2019-2020 IAI Sunan Giri Bojonegoro telah berhasil mempersembahkan sebuah buku Antologi Puisi yang berjudul Aku, Tuhan dan Pendidikan. Buku ini merupakan karya mahasiswa PAI.

Buku Antologi Puisi pertama yang diterbitkan dalam rangka memperingati hari lahir HMP PAI ke-4, yang jatuh pada 17 April 2020. Hasil inspirasi dari 39 penulis (Mahasiswa PAI) saat berada di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun tetap berada di rumah diharapkan mahasiswa PAI tetap produktif dengan menambah semangat berliterasi dengan menciptakan sebuah karya yang dapat menginspirasi banyak orang dan mengembangkan prodi unggulan yaitu PAI. Tak lupa, karya ini terlahir dari dukungan banyak pihak di antaranya Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Agama Islam IAI Sunan Giri Bojonegoro.

“Saya bangga dengan semua penulis karena saya tahu bahwa mahasiswa PAI adalah mahasiswa luar biasa yang tentunya gemar menulis dan mempunyai bakat dalam literasi. Saya berniat dan bertekad keras memperjuangkan goresan tinta mereka untuk diterbitkan sebagai bentuk apresiasi atas potensinya dalam berliterasi. Serta harapan saya setelah diterbitkan buku perdana HMP PAI, mampu memotivasi seluruh mahasiswa IAI terutama Prodi PAI yang belum menggali potensi menulisnya,” ujar Ketua HMP PAI yang kerap disapa Iffa dalam mengungkapkan rasa syukur dan harapannya.

Kaprodi PAI, Dr. H. Ahmad Manshur, M.Pd.I., dalam mendukung kegiatan ini mengungkapkan, ”Sebagai Kaprodi PAI, kami ikut berbangga hati atas kreativitas mahasiswa Prodi PAI yang telah berhasil menulis buku antologi puisi. Buku yang hadir dihadapan pembaca sekalian ini sangatlah inspirataf, inovatif dan mendidik sehingga cocok untuk semua kalangan. Semua perlu membaca isi buku ini sampai tuntas dan semoga bermanfaat khususnya bagi penulis dan kepada seluruh pembaca pada umumnya.” [Dela Winda Setiara]

Visits: 870