Spesial Perform Dewan Juri. (Doc. PMB, 28/02/20)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banjari Syauqul Musthofa, menjadi tuan rumah festival Al-Banjari Se-keresidenan Bojonegoro. Acara dilaksanakan pada hari ini (Jum’at, 28/02/20), di halaman kampus Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro, yang juga dikenal dengan kampus aswaja.

Gebyar Festival Banjari (Fesban) untuk memperingati dies natalis UKM Al-Banjari Syauqul Musthofa ke-7, dan IAI Sunan Giri Bojonegoro ke-33. Pelaksanaan lomba dimulai jam 2 siang, hingga dini hari. Sebagai dewan juri Fesban, terdiri dadi Cak Fadli sebagai juri musik, Cak Wahyudi Khoiron juri adab, dan Cak Agung Prakoso sebagai juri vokal. Ketiga juri berasal dari Jombang, yang lebih dikenal dengan sebutan kota santri.

Adapun peserta Fesban, berjumlah 50 peserta. Sebelumnya, peserta telah mengumpulkan teks jingle “Dies Natalis IAI Sunan Giri Bojonegoro” pada saat technical meeting. Semua peserta dapat hadir untuk mengikuti lomba. Adapun Juara I Fesban, diraih Ashabul Yamin dari Padangan Bojonegoro. Juara II grup Nurul Jadid, Juara III At-Taufiq dari Lamongan.

Penyerahan Hadiah oleh M. Romadhon Habibullah, M.Pd.I., Pembina UKM Al-Banjari Syauqul Musthofa  (Doc. PMB, 28/02/20)

Disusul juara harapan I yang diraih grup Al-Muthafifin, sedangkan Harapan II diraih Nawaitus Sholawat. Sebagai pemenang kategori best jingle, diraih oleh grup Assyauqi Arsaman. Hadiah lomba berupa trophy, sertifikat, dan Tabanas. Serta, uang bantuan pendidikan sebesar 16 juta rupiah dari Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, bagi pemenang yang akan melanjutkan studi di kampus aswaja ini. Meskipun terkendala hujan, pelaksanaan festival banjari dapat berjalan lancar, dan sukses.

Menurut Fauzi, selaku panitia Fesban, lomba ini dimaksudkan tidak hanya untuk memeriahkan hari jadi, juga untuk mengenalkan dan mensyiarkan kesenian islami. Sehingga, semakin dapat menarik minat peserta menjadi mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro. Hal ini terbukti dengan adanya calon mahasiswa yang mendaftar secara langsung pada stan pendaftaran yang disediakan tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). [Aulia/Kusna]

Visits: 56