Dosen dan Panitia Gebyar PIAUD 2020. (Pan_08/03/20)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD), pada hari Minggu (08/03) mengadakan Jalan Santai dan Senam Massal. Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro, Drs. Agus Huda, M.Pd. Di dalam sambutannya, Beliau mengapresiasi kerja keras dari panitia dan Prodi akan terselenggaranya rangkaian kegiatan Gebyar PIAUD.

Rangkaian kegiatan telah diawali seminar bersama Ketua IGRA Bojonegoro (22/02), lomba mewarnai tingkat KB (Kelompok Bermain), TK/RA dan lomba hadits dengan metode Yahqi (06/03). Pada puncak Gebyar PIAUD diadakan Jalan Santai dan Senam Massal, sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang lomba (mewarnai, dan hadits).

Setelah senam massal, dilanjutkan dengan jalan sehat. Start dan finish di Kampus IAI Sunan Giri Bojonegoro. Panitia telah menyediakan puluhan door prize yang menarik. Seperti, setrika, magic com, kipas angin, dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Sebagai hadiah utamanya, 1 buah mesin cuci.

Mesin cuci dimenangkan oleh Bapak Hasim, penjual pentol langganan mahasiswa di IAI Sunan Giri Bojonegoro, yang telah berjualan sejak 13 tahun lalu. Niat awal mencari nafkah dan bermodal 5 ribu rupiah membeli kupon.

Bapak Hasim, Pemenang Hadiah Utama. (PAN_08/03/20)

Beliau tidak menyangka akan mendapatkan keberuntungan memenangkan mesin cuci. “Senang, dan tidak menyangka bakalan dapat hadiah utama. Kegiatan seperti ini harus diadakan setiap tahunnya dan semoga tahun depan lebih meriah lagi.” Tambah pria paruh baya dari desa Sumberejo Kidul, Sukosewu tersebut.    

Sebagai rasa syukur atas nikmatNya, semua peserta jalan santai dapat menikmati pentol gratis dari Pak Hasim. “Kapan lagi dapat makan pentol gratis kayak gini, selamat atas hadiah utamanya. Semoga jualannya makin berkah.” Ujar Masfufah, selaku panitia.

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk HMPS PIAUD, Kaprodi, Sekprodi, dan dosen, atas terselenggaranya rangkaian kegiatan Prodi PIAUD. Gebyar PIAUD 2020 dilaksanakan sebagai implementasi merdeka belajar, dan kenduri syukur dalam rangka Harlah PIAUD ke-6.  [Umi/Kusna]

Visits: 157