Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Masa pandemi tidak menghalangi pihak rektorat, ketua lembaga, dosen, dan karyawan untuk mengadakan Halal Bi Halal (HBH). HBH telah menjadi agenda rutin tahunan yang biasanya dilakukan di kampus IAI Sunan Giri Bojonegoro secara langsung bersama keluarga masing-masing.

Tahun ini, pertama kalinya kampus yang akrab disebut kampus Aswaja, mengadakan HBH secara virtual menggunakan media Zoom. Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Syawal 1441 (26/5/20). Dimulai pukul 18.30 WIB sampai selesai, dan berlangsung dalam dua sesi.

Bu Im, sapaan akrab Beliau, selaku host dalam HBH ini, mempersilahkan dosen, karyawan, dan rektorat bermaaf-maafan secara pribadi, sembari menunggu rekan-rekan masuk di Zoom. Selanjutnya, Bapak M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I, Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, di dalam sambutannya menyampaikan, kembalinya Kita ke fitri.

Kembali fitri dari dosa, man qoma romadhona imanan wahtisaban ghofiro lahu ma taqoddama min dzambihi, kembali ke fitrah kemanusiaan, dan menjadi orang yang bahagia di dunia hingga akhirat. “Semoga bisa kembali ke kampus, beraktivitas seperti biasa, dan bisa berkolaborasi kembali”, imbuh Beliau.

HBH ditutup dengan doa oleh Ustadz Ridwan Hambali. Acara berjalan lancar, berkat dukungan semua pihak. [Humas]