Mahasiswa Bagikan Takjil dan Masker Gratis. (Doc. PIAUD_2020)

Melihat sebaran Covid-19 di Bojonegoro, menggerakkan aksi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PIAUD IAI Sunan Giri Bojonegoro untuk berbagi dan peduli akan dampak Covid-19 di tengah bulan Ramadan. HMPS PIAUD merefleksikannya dalam bentuk berbagi takjil dan masker gratis pada hari Sabtu (16/05/2020).

Kegiatan tersebut tersebar di tiga titik wilayah yakni, wilayah pertigaan Kalianyar, perempatan pasar Ngumpakdalem, dan pertigaan Kalitidu. Kegiatan berlangsung saat sore hari menjelang buka puasa. Masyarakat antusias menerima takjil dan masker.

Bahkan, pada titik pertigaan Kalitidu, masyarakat rela mengantri demi mendapatkan masker dan takjil. “Alhamdulillah, terima kasih mbak atas masker dan takjilnya,” ucap salah satu penerima masker dan takjil gratis.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian HMPS PIAUD. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dan lagi, masker yang dibagikan merupakan hasil produksi kampus hijau Kami,” ucap Alfida, selaku ketua HMPS PIAUD.

Dalam kegiatan tersebut, disediakan 200 porsi takjil dan 100 masker yang dibagikan oleh anggota HMPS PIAUD. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat lebih peduli untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. [Nurul Fitriani]