JoomlaLock.com All4Share.net

Workshop Penulisan Makalah dan Esai Featured

Event Details:

  • Date: 23 Januari 2017 09:00 am - 15:00 pm
  • Lokasi: Bojonegor, Kec. Kapas
  • Register
Time left to event

Berawal dari kegelisahan yang seolah-olah menjadi ‘momok’ tersendiri bagi mahasiswa baru khususnya dan mahasiswa lama pada umumnya terkait mekanisme dan metodologi pembuatan makalah dan menjamurnya lomba penulisan karya ilmiah (esai, cerpen, puisi dll.). Menanggapi hal tersebut, kami (pengurus HIMAPRODI HES) mencoba memberikan sedikit kontribusi kepada para mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah dan fakultas syariah untuk memecahkan permasalahan yang seolah-olah menakutkan. Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2017 di Aula BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Kec. Kapas dengan jumlah peserta 95 yang terdiri dari semester satu hingga semester tujuh. Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 WIB s/d 15:00 WIB dengan dihadiri oleh Rektor Bidang Kemahasiswaan, H. Yogi Prana Izza, Lc, M.A., sekaligus membuka acara workshop tersebut.

Dalam workshop kali ini panitia mendatangkan dua narasumber yang kapabel serta mempuni di bidangnya masing-masing. Pertama : Ari Abi Aufa, M.Fil (kandidat doktor di UGM) dengan materi Penulisan Makalah Ilmiah, dan yang kedua: Didik Iswahyudi, S.Fil. (wartawan JTV) yang memberikan materi Penulisan Esai dan Tulisan Fiksi.

Sebagian besar peserta workshop mengapresiasi dengan terselenggaranya acara workshop ini dengan memberi tanggapan positif. Menurut Umi Khulsum, semester satu HES, kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan mengingat ‘mahasiwa baru’ terkadang sangat acuh terhadap perubahan dari masa putih abu-abu ke masa yang disebut mahasiswa. Sehingga kegiatan ini insyaAllah bermanfaat dan barakah. Pengurus HIMAPRODI HES berharap output setelah diadakan pelatihan ini, mahasiswa mampu mengamalkan sehingga persoalan pembuatan makalah tidak lagi memnjadi ‘momok’ menakutkan bagi mahasiswa. Di samping itu, kami (segenap Pengurus HIMAPRODI HES) juga berharap, ke depan, mahasiwa mampu menangkap peluang-peluang yang ada untuk menggapai asa, sehingga selain berkutat di dunia akademisi, mahasiwa juga mampu berkarya dengan tulisan-tulisannya. Thanks (Tika Maknun HES 4)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.