JoomlaLock.com All4Share.net

PEMBEKALAN MAHASISWA PPL TAHUN 2017

Mahasiswa fakultas Tarbiyah siapkan diri mulai hari ini. Selasa (18/07/2017) bertempat di aula kampus hijau, pembekalan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) berlangsung hikmat. Sebanyak 198 mahasiswa tarbiyah akan melaksanakan praktik ajar nyata di sejumlah sekolah mitra terhitung dari 1 Agustus hingga 30 Agustus 2017. Para mahasiswa dari ketiga program studi (PAI, PGMI & PIAUD) tersebut akan disebar pada lebih dari 25 sekolah yang ada di Bojonegoro.

Pembekalan PPL dihadiri oleh seluruh pimpinan tertinggi dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Rektor dalam sambutannya berharap agar mahasiswa mampu menunjukkan kompetensi diri dan selalu menjaga nama baik. “Mahasiswa akan merasakan secara langsung bagaimana rasanya menjadi guru ‘nyata’. Ada dua hal yang harus diingat, tunjukkan kompetensi diri dan jangan lupa tunjukkan bahwa IAI Sunan Giri sebagai lembaga yang unggul dalam mempersiapkan calon pendidik,” tegas M. Jauharul Ma’arif, M. Pd.I.

Pemberian buku panduan PPL dan penyerahan surat pengantar sekolah menandai kesiapan mahasiswa dalam melaksanakan praktik ajar nyata tahun 2017. Mahasiswa nantinya tidak hanya praktik mengajar, namun juga akan belajar banyak mengetahui program-program sekolah sebagai bekal pendidik nantinya. “Bukan hanya masalah RPP, promes dan prota, nantinya kalian harus belajar banyak mengenai apasaja program unggulan sekolah dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sekolah,” tandas Dekan Fakultas Tarbiyah. (Fikri/FT)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.