Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Sunan Giri – Dewi Wardah Gudep Perti 01.193-01.194 IAI Sunan Giri Bojonegoro, telah mengikuti serangkaian workshop (2-4/7/20) dan Lokakarya (29-30/8/20) kegiatan Ambalan dan Racana. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur berbasis online.

Nurul Huda, selaku Ketua UKM Pramuka Racana Sunan Giri, mewakili ambalan Bojonegoro di tingkat Jawa Timur (Jatim). Selama prosesnya, ada 70-an peserta dari Kwarcab di Jatim yang mengikuti Workshop.

Tindak lanjutnya, diminta membuat proposal dan mempresentasikannya. Terpilihlah 17 Proposal terbaik, salah satunya dari UKM Pramuka Racana Sunan Giri – Dewi Wardah Pangkalan IAI Sunan Giri Bojonegoro, yang berhasil memperoleh Bantuan Dana Pemberdayaan Ambalan dan Racana sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah). Perolehan tersebut, digunakan sebagai dana operasional kegiatan UKM Pramuka.

Harapan Huda, UKM Pramuka Racana Sunan Giri – Dewi Wardah dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan kampus. “Semoga ke depannya, semakin banyak teman-teman mahasiswa yang tergabung di UKM Pramuka untuk bersama-sama mendukung racana. Racana siap mengabdi untuk masyarakat, tetap eksis, dan membawa citra positif untuk Kampus Aswaja,” ujar Huda, melalui sambungan WhatsApp.

“Ucapan terima kasih disampaikan kepada teman-teman racana yang saya repoti untuk membahas proposal, yang entah berapa kali harus di godok bareng-bareng, dan Alhamdulillah berbuah manis. Terima kasih kepada kampus IAI Sunan Giri Bojonegoro atas support-nya, kepada kedua pembina pramuka (Pak Farid dan Ibu Midya), serta Kwarcab Bojonegoro,” tutup Huda.

“Selamat atas capaiannya, semoga memotivasi teman-teman di internal UKM Pramuka, dan UKM-UKM yang lain untuk semangat berkarya,” ujar Pak Farid, saat memberikan ucapan selamat. Mari kita tunggu action dari UKM Pramuka, baik di tingkat institut, maupun di tingkat Nasional. Racana Sunan Giri – Dewi Wardah… Jaya!. [Humas] 

Download: Surat Pengumuman Gudep Penerima Bantuan Dana