Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I dalam Kuliah Tamu di UNMUH Malang (Doc. IAI SGB, 21/2/20)

Jum’at, 21 Februari 2020, Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I bertandang ke UNMUH Malang sebagai bentuk tindak lanjut kesepakatan kerjasama pertukaran dosen antara IAI Sunan Giri Bojonegoro dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UNMUH Malang). Pada kesempatan ini, Beliau menjadi pemateri pada kuliah Tamu dengan tema “Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan Islam”.

Setiap mahasiswa hendaknya mampu melakukan manajemen diri dengan baik, sehingga dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu dengan hasil maksimal. “Manajemen diri sebagai bentuk pengendalian diri terhadap pikiran, ucapan, dan perbuatan yang dilakukan, sehingga mendorong pada pengindraan diri terhadap hal-hal yang tidak baik dan peningkatan perbuatan baik dan benar”, papar Beliau.

Bu Min, sapaan akrab Beliau, menyampaikan harapannya akan adanya penguatan keilmuan mahasiswa dengan menerima ilmu dari dosen di luar kampus. IAI Sunan Giri Bojonegoro dapat berkembang maju serta sejajar dengan UNMUH Malang yang sudah go international, dan terus mengembangkan kerja sama dengan kampus besar lainnya di Indonesia.

Sebelumnya, dari pihak UNMUH Malang yang diwakili oleh Bapak Nafik Muthohirin telah lebih dulu memberikan kuliah di IAI Sunan Giri Bojonegoro, dengan tema “Media Sosial, Popularisme Islam, dan Fenomena Hijrah”, pada 22 Januari 2020 lalu. [humas]