(Doc. UKMP Griya Cendekia 5/9/20)

Sabtu (05/09/2020), Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Penulisan (UKMP) Griya Cendekia melangsungkan Kongres Tahunan Anggota (KTA) di Aula Ma’arif Bojonegoro. Kongres perdana tersebut dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota UKMP Griya Cendekia.

Hadir pula, Bapak Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I., selaku Pembina UKMP Griya Cendekia, meskipun secara virtual. Walaupun dengan persiapan yang terbatas, kongres tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Acara yang dibawakan oleh Dela Winda tersebut dimulai pukul 09.30 WIB.

Acara diawali dengan sambutan dari Dr. Hamam. Dalam kesempatan tersebut, Beliau berpesan untuk semua anggota UKMP agar dapat terus belajar dan berkarya, meskipun dalam keadaan yang sulit sekalipun. “Jadilah pribadi yang pantang menyerah, serta teruslah menulis, karena karya-karyamu akan tetap dikenang selamanya,” ujar Beliau menambahkan.

Selain itu, Beliau juga berpesan untuk Ketua UKMP terpilih periode 2020/2021, agar dapat amanah dalam memangku jabatan, serta dapat memajukan UKMP Griya Cendekia menuju lebih baik lagi dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang produktif. Sambutan kedua oleh Demisioner Ketua UKMP Griya Cendekia, Rahayu Lestari Putri. Rahayu sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara, sebab pada tahun ini UKMP Griya Cendekia sukses menyelenggarakan kongres perdana UKMP. “Semoga UKMP ini semakin mantap lagi ke depannya,” tambahnya.

Selanjutnya, kongres diambil alih oleh pimpinan sidang (dipilih secara opsi). Sesi sidang pleno terakhir menjadi momen paling mendebarkan, yaitu pemilihan ketua baru. Sidang yang dipimpin secara langsung oleh alumni UKMP Griya Cendekia Siti Kholifah, menghasilkan kesepakatan untuk mengajukan dua orang calon Ketua Umum (Ketum) Periode 2020/2021. Calon 1, Irhamny Rokmatullah dan Calon 2, Ahmad Misbahul Mukarom. Pemilihan tersebut berlangsung secara demokratis melalui pemungutan suara. Hingga pada akhirnya, diperoleh hasil yang unggul untuk Calon nomor urut 1.

Ketua UKMP (Doc. UKMP Griya Cendekia 5/9/20)

Dipenghujung acara, Irhamny Rokmatullah selaku Ketua terpilih untuk periode 2020/2021 menyampaikan pesan dan kesannya. Sebenarnya ia merasa tidak percaya akan terpilih untuk mengemban amanah sebagai ketua UKMP Griya Cendekia. Ia memohon bantuan kepada segenap aggota UKM untuk bersinergi mewujudkan visi dan misinya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari teman-teman. “Semoga kedepannya UKM ini dapat memberikan kontribusi yang baik”, pungkasnya. Acara yang berakhir pukul 16.30 WIB ini diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh keluarga besar UKMP Griya Cendekia. [Firda Rizka R. W.]

Visits: 331