Hari Kamis (23/07/2020), Dosen Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro ikuti Webinar dengan mengangkat tema Pengolahan Data pada Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (mixed methods). Penyelenggara, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memilih Prof. Sugiyono sebagai narasumber.

Beliau merupakan guru besar Universitas Negeri Yogyakarta. Selain itu, Beliau juga peraih rekor muri penulis buku terbanyak di bidang metodologi serta penulis best seller buku metodologi penelitian.

Agenda Kuliah Bareng Prof. Sugiyono melalui Webinar, bertempat di ruang pertemuan lantai 1 IAI Sunan Giri Bojonegoro. Dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB, Webinar melalui Zoom meeting tersebut berlangsung dengan gayeng. Tema dan pemateri yang luar biasa sehingga Webinar ini urgen untuk diikuti bersama.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I. mengungkapkan, “Webinar ini yang sangat dibutuhkan oleh kalangan akademisi, terutama para dosen Kampus Ijo. Ke depan, diharapkan para dosen dapat mengikuti perkembangan metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, dan mix methods.”

“Karena ketika dosen memahami metode penelitian, pastinya akan berimbas pada mahasiswanya nanti,” tegas Beliau yang kerap disapa Bu Min tersebut. Sebagai bentuk peningkatan profesionalisme dosen, Kampus Ijo akan terus melakukan inovasi guna memberikan yang terbaik untuk calon-calon pemimpin (mahasiswa) di masa mendatang. [Rahayu Lestari Putri]