Mahasiswa, selain eksis dalam kegiatan akademik, juga non-akademik. Hal ini, dibuktikan oleh Rahayu Lestari Putri dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Rahayu sapaan akrabnya, beberapa kali telah menjadi narasumber dalam seminar, baik online maupun offline. Kali ini berkesempatan menjadi narasumber pada seminar kelas menulis nonfiksi dengan Tema: Langkah Mudah Menulis Nonfiksi bagi Pemula, yang diselenggarakan oleh Penerbit Mitra Karya.

Kegiatan ini, bertujuan sebagai media sharing dan belajar bersama terkait penulisan nonfiksi. Sekaligus, mengenalkan buku solo terbarunya yang ketiga dengan judul “Nyalakan Semangat Hidupmu”.

Seminar kemarin (7/9/20), dilakukan online dengan memanfaatkan media Grup WhatsApp. Acara diikuti oleh 62 peserta. Seminar dimulai pukul 20.00 WIB, yang dimoderatori Mukarromatun Nisa’.

Setelah moderator membuka dan mengenalkan narasumber, dilanjutkan dengan membagikan materi terkait Langkah Mudah Menulis Nonfiksi. Peserta kemudian diberikan kesempatan untuk memahami materi terlebih dahulu. Setelah itu, baru diadakan sesi tanya jawab.

Antusiasme yang luar biasa dari peserta, membuat waktu pelaksanaan seminar diperpanjang. Awalnya sampai pukul 21.00 WIB, dan baru selesai pukul 22.00 WIB. Di akhir acara, Rahayu membagikan buku “Nyalakan Semangat Hidupmu” gratis, bagi peserta yang beruntung. [Septiani Favika Putri]