Selasa sore (19/05/20), pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (Himafata) IAI Sunan Giri Bojonegoro membagikan takjil, untuk memberikan penghiburan kepada sesama di masa Covid-19 yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Selama pembagian takjil, mahasiswa menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Start dari kampus, dan berlanjut di wilayah kota Bojonegoro. Takjil dibagikan kepada tukang becak, PKL, dan warga sekitar yang melintas.

Kak Fikri, anggota dari Himafata, menyampaikan bahwa “Semua orang terdampak pandemik ini, namun penghasilan dari tukang becak, PKL, dan lainnya mungkin hanya cukup atau bahkan kurang untuk makan sehari-hari bersama keluarga. Sehingga, rejeki yang tidak seberapa ini dapat dibagi dengan sesama”.

Kegiatan ini awalnya tidak diagendakan, muncul dengan sendirinya karena rasa empati terhadap sesama yang mengetuk hati Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro. Semoga selalu diberikan kesehatan, dan pandemi ini lekas berlalu, aamiin. [Wilda Auliyaus Sifa]