Setelah sukses dengan Webinar Seri 1 dan 2, mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Prodi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab IAI Sunan Giri Bojonegoro menuntaskan Webinar series dengan menyelenggarakan Webinar Sesi 3 (Rabu, 5/8/2020). Kali ini, kelompok 3 PKL yang bertugas mengelola acara Webinar dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nilna Indriana S.S., MA., dan Devi Eka Diantika, M.Pd.I.

Webinar kali ini mengangkat tema besar Eksistensi Bahasa-Sastra Arab dari Masa ke Masa. Dua subtemanya, Kolokasi dalam Bahasa Arab Keseharian, dan Puisi-puisi tentang Cinta.

Narasumber luar biasa yang dihadirkan ialah Dr. M. Afthon Ulin Nuha, M.Pd.I. (Doktor PBA termuda UIN Malang 2020) dan Yusuf Arisandi, M.Pd.I. (Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya). Doktor Afthon, sapaan akrab Beliau, menyampaikan materi tentang Kolokasi Bahasa Arab Keseharian, meliputi ungkapan sebagai ucapan biasa, ucapan perpisahan, penyambutan, mengharuskan dan mengharapkan sesuatu, menyatakan ketakjuban dan sapaan, serta ungkapan untuk mengucapkan nasihat.

Pemateri kedua Bapak Yusuf, menyampaikan bahasannya mengenai Puisi-puisi Arab tentang Cinta. Pengertian Sastra, Syi’ir, dan materi lain yang terkait. Setelah pembahasan materi oleh narasumber, lanjut sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias bertanya dengan bahasan bahasa Arab dan cinta tersebut.

Webinar seri 3 diikuti kurang lebih 55 peserta, baik dari lingkup kampus Aswaja, maupun dari luar kampus. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses. Selamat dan sukses untuk DPL, dan mahasiswa PKL Prodi BSA atas terselenggaranya Webinar series-nya. [Septiani Favika Putri]

Visits: 699