Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jamiyatul Qurra’ wal Huffadz IAI Sunan Giri Bojonegoro, selama Ramadan mengadakan 3 hari sekali khataman online, kajian online bertema Dahsyatnya Malam Lailatul Qadar, dan ditutup dengan Malam Puncak Khataman Al Qur’an pada 26 Ramadan 1441 H (19/05/20).

Pada khataman ini, peserta dibagi menjadi 5 kelompok, dan mendapat 10 kali khataman Al-Qur’an. Acara dibuka dengan bacaan tawasul oleh Ustadzah Aya Mamlu’ah S.Sos. M.Pd.I., dikuti oleh puluhan peserta yang antusias dalam mencari keberkahan di bulan Ramadan.

Puncak tadarus, diisi pembacaan doa dan sambutan yang disampaikan langsung oleh Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, Bapak M. Jauharul Ma’arif M.Pd.I. Beliau menyampaikan harapannya, “Dengan adanya acara khotmil qu’ran ini, berkah Allah SWT diturunkan kepada Kita semua dan dijauhkan dari penyakit, terutama penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.”

“Serta seluruh civitas academica IAI Sunan Giri Bojonegoro senantiasa mendapat taufik dan hidayah menuju hal-hal yang positif dan baik, dan juga menjadi abwabul faraj (pintu solusi) atas segala masalah yang Kita hadapi, aamiin ya rabbal ‘alamin”, tutup Beliau.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pembina JQH yaitu Ustadzah Hamidatun Nihayah M.Th.I, dan taujih yang disampaikan oleh Ustadzah Ulfa, M.Pd.I. Acara ditutup dengan bacaan hamdalah, dan doa kafaratul majlis yang dipimpin Malihatul Masnu’ah dari devisi tahfidz UKM JQH. [Siti Nur Kholisoh]