UKM Penalaran dan Penulisan Griya Cendekia IAI Sunan Giri Bojonegoro mengadakan kegiatan secara online. Kegiatan tersebut yakni Bedah Buku Virtual Nalika yang dilaksanakan via Zoom Meeting pada hari Kamis (09/07/20) pukul 10.00 WIB.

Partisipasi yang luar biasa dari peserta Bedah Buku Virtual Nalika. Meskipun ada sedikit kendala signal tetapi acara tetap berjalan dengan lancar.

Ketua UKM Penalaran dan Penulisan Griya Cendekia Rahayu Lestari Putri, dalam dukungannya menyampaikan “Agenda ini sebagai bentuk apresiasi mahasiswa yang berkarya dengan menulis sebuah buku. Hal itu patut mendapat support, salah satunya adalah dengan membedah buku karyanya karena buku itu mengandung ilmu dan di dalamnya mengandung ibrah yang dapat dipetik.

“Adanya Bedah Buku Virtual yang berjudul “NALIKA” membawa energi positif yang dapat menggugah semangat para sahabat literasi. Saya sempat menyimak sekilas ada mahasiswa yang bertanya bagaimana caranya agar bisa Istiqomah menulis? dari sini sudah tersorot bahwa anak tersebut mempunyai semangat tinggi untuk menulis,” ucap ketua pelaksana Bedah Buku Virtual Nalika.

Narasumber dari Bedah Buku Virtual Nalika ini tak lain adalah penulis buku tersebut (Siti Femi Listiana) yang juga mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro semester VIII. Banyak pertanyaan yang diajukan peserta kepada Narasumber.

“Judul Nalika saya ambil dari bahasa Jawa atau Sunda artinya ketika. Salah satu ciri khas buku tersebut adalah tidak lepas dari identitas saya sebagai seseorang yang lahir di tanah Jawa dengan keberagaman istilah yang unik dan menarik,” ujar narasumber dalam mendiskripsikan kata Nalika. [Dela Winda Setiara]