Malam Dies Natalis Kampus Aswaja. (Doc. IAI_SGB, 29/02/20)

Malam minggu (29/02/20) di halaman Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro menjadi malam bersejarah. Pasalnya, tahun 2020 merupakan hari jadi ke-33 kampus hijau ini dalam menjalankan kiprahnya sebagai lembaga perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, presiden BEM IAI Sunan Giri Bojonegoro Andri Prasetyo Mihardana mengungkapkan, “Semangat untuk teman-teman semuanya. Kembangkan terus bakat kalian dan selamat dies natalis untuk IAI Sunan Giri Bojonegoro. Terus berkonstribusi untuk kampus dan terima kasih kalian telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara yang meriah ini.”

Hal tersebut senada dengan Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, H. Yogi Prana Izza, Lc., MA menyatakan bahwasannya, “Alhamdulillah, kampus aswaja IAI Sunan Giri Bojonegoro ini sudah memasuki usia ke 33 tahun. Luar biasa. Ke depan, kampus warisan dari ulama NU ini harus tetap eksis dan semoga menjadi kampus yang lebih baik, serta kiprahnya di masyarakat lebih luas.”

Masih dengan H. Yogi, “IAI Sunan Giri Bojonegoro sangat mewadahi potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa. Di kampus ini, mahasiswa bisa mengeksplorasi bakat dan meraih prestasi. Semangat terus dan kembangkan!” tegas Beliau.

Stan Bazar UKM. (Doc. PMB, 29/02/20)

Tak hanya meriah di panggung, dies natalis IAI Sunan Giri Bojonegoro ini pun diramaikan oleh bazar mahasiswa. Bazar ini diisi oleh stan-stan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Di antaranya, stan dari UKM Griya Cendekia, UKM LPM Spektrum, UKM Pramuka, UKM teater giri, dan sebagainya. Dalam bazar tersebut, menjual beragam makanan, minuman, hingga tote bag dan sepatu. Tentunya acara inipun mendapat dukungan dari pihak sponsorship yang turut memeriahkan.

Acara dies natalis memang rutin diperingati setiap satu tahun sekali. Hal ini tentunya sebagai suatu perenungan bagi pihak kampus dan mahasiswa untuk terus memberikan konstrubusi positif menuju IAI Sunan Giri Bojonegoro yang lebih baik.

Di akhir acara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba kepada mahasiswa. Seperti lomba menulis esai, turnamen futsal, hingga got talent. [Rahayu/Kusna]

Visits: 45