Salah satu agenda tahunan menjelang akhir tahun akademik adalah munaqosah atau ujian skripsi. Hal tersebut merupakan ajang paling mendebarkan bagi mahasiswa yang duduk di tingkat akhir. Hasil penelitian yang disusun dalam bentuk skripsi diajukan untuk diuji oleh bapak/ibu dosen (penguji).

Di sisi lain, hal tersebut juga menjadi penentu bagi mereka untuk menyandang gelar sarjana. Namun, ada beberapa hal yang berbeda pada munaqosah di IAI Sunan Giri Bojonegoro tahun ini. Munaqosah yang dilaksanakan pada sejak pukul 07.30 WIB berlangsung disiplin dengan mematuhi protokol Covid-19, seperti jaga jarak minimal satu meter dan wajib mengenakan masker.

Semua mahasiswa peserta ujian, datang ke ruangan yang berbeda-beda untuk menemui pengujinya. Ujian telah berlangsung hingga 3 gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan 8 -13 Juni 2020, diikuti mahasiswa Prodi PAI, PGMI, PIAUD, dan BSA dengan 29 Mahasiswa. Munaqosah gelombang kedua, 8-13 Juli 2020 dari mahasiswa PAI, PIAUD, PGMI, dan HES, sejumlah 112 peserta.

Gelombang terakhir (ketiga) dengan jumlah 130 peserta dari semua Prodi (PAI, PGMI, PIAUD, HES, HKI, BSA), pada 27-30 Juli 2020. Alhamdulillah, prosesi munaqosah semua prodi berlangsung dengan baik dan lancar. [Firda Rizka Rachma Wahdani]