Kemarin (30/08/2020) pukul 08.00 – 16.00 WIB, Unit Kegiatan Mahasiswa Jam’iyyah Qura’ Wal Huffadz atau biasa disingkat dengan UKM JQH mulai melaksanakan Musyawarah Tahunan Anggota. Bertempat di Gedung IAI Sunan Giri Bojonegoro lantai III.

Sebanyak 52 Mahasiswa dari kalangan pengurus dan juga anggota UKM JQH sangat antusias untuk mensukseskan acara ini, baik sebelum dan ketika acara tersebut dilaksanakan. Sebelum pelaksanaan, para pengurus dan anggota mensukseskan acara melalui postingan foto dengan bingkai twibbon secara serentak di media sosial masing-masing.

Acara, dihadiri tidak hanya oleh pengurus dan anggota UKM JQH, tetapi juga Rektor dan Pembina UKM JQH IAI Sunan Giri Bojonegoro. Ustadzah Hamidatun Nihayah, M.Th.I selaku Pembina UKM JQH saat membuka acara menyampaikan, “Ketika kita mencintai Al Qur’an maka kita akan cerdas dan berprestasi dalam hal apapun, baik dalam ilmu pengetahuan, ilmu sosial dan ilmu-ilmu yang lain seperti halnya jargon UKM JQH yaitu Cerdas, Berprestasi Bersama Al Qur’an. Saya juga berharap, anggota UKM JQH bisa hafal Al Qur’an minimal 3 Juz”

Seperti pada umumnya musyawarah, tentunya menghasilkan keputusan, demikian halnya dengan Musyawarah Tahunan Anggota UKM JQH ini. Hasilnya, revisi pembahasan AD dan ART, serta terpilihnya Ketua Umum JQH IAI Sunan Giri Bojonegoro 2020/2021 yaitu Sdri. Malihatul Masmuah.

Ketua Panitia, Siti Nur Afifah menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan. “Saya bersyukur atas terlaksananya Musyawarah Tahunan Anggota yang merupakan musyawarah perdana di UKM JQH. Saya sebagai Ketua panitia berterima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan karena saya saya sadar tidak ada gading yang tak retak dan saya berharap untuk ketua umum yang terpilih dapat tegas dan amanah serta mampu menjadikan JQH lebih maju kedepannya,” papar Ifa, sapaan akrabnya. [Dela Winda Setiara]