Bersama Ibu Ummu Hanik Chamid, S.Pd., M.H. Ketua IGRA Bojonegoro (Doc. HMPS_PIAUD, 22/2/20)

IAI Sunan Giri Bojonegoro_Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PIAUD IAI Sunan Giri Bojonegoro, pada hari Sabtu, 22 Februari 2020, mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Memperkokoh Pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini di Era 4.0”, di gedung Angling Dharma Bojonegoro dengan pemateri Ketua IGRA Kabupaten Bojonegoro, Ibu Ummu Hanik Chamid, S.Pd., M.H.

Seminar dihadiri staf ahli bidang SDM Kabupaten Bojonegoro, Ibu Ninik susmiati, Rektor IAI Sunan Giri Bojoengoro, Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Tarbiyah, Ketua Prodi dan Dosen Prodi PIAUD. Adapun peserta worksop mencapai 200 peserta dari Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro.

(Doc. HMPS_PIAUD, 22/2/20)

Menurut Bunda Alfida, Ketua HMP PIAUD, seminar ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi pendidik agar dapat mengoptimalkan pendidikan karakter semenjak dini pada anak didiknya.

Di dalam paparannya, Ibu Ummu Hanik Chamid, menyampaikan kata kunci pendidikan anak usia dini di era 4.0 ialah di mana perkembangan pendidikan mengikuti era kemajuan zaman. Kemajuan dalam hal teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan, diimbangi dengan peningkatan kompetensi pendidik untuk memahami dan menguasai perkembangan tersebut.

Pendidikan sebagai salah satu sarana pelestarian moralitas sekaligus pengembangan tatanan kehidupan seseorang. Pendidikan dimulai dari lingkungan terdekat dan semenjak anak usia dini hingga mampu bersikap dan menentukan perilaku sesuai dengan tingkatannya.

Alhamdulliah rangkaian acara berjalan lancar dan sukses dengan usaha maksimal dari mahasiswa, sponsor, dan semua pihak yang aktif berpartisipasi. Sebagai tindak lanjut dari acara ini, HMP PIAUD mengagendakan lomba mewarnai, lomba hafalan hadits, dan jalan sehat berhadiah pada bulan Maret. “Silahkan ditunggu info selanjutnya ya…”, tutup Alfida. [Fida/Kusna]

Visits: 37