Ketua dan sekretaris Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) IAI Sunan Giri Bojonegoro berpartisipasi dalam Rapat Tahunan Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PPS PGRA) Indonesia, yang diadakan secara online melalui zoom meeting. Agenda yang digagas PPS PGRA tersebut, rencananya berlangsung selama dua hari (3-4 Agustus 2020).

Rapat diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Prodi PIAUD dari 97 lembaga perguruan tinggi di Indonesia. Peserta terbagi dalam 6 kelompok. Kelompok 1 , Sumatera; Kelompok 2, DKI, Jawa Barat, Banten; Kelompok 3, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah; Kelompok 4, Jawa Timur, Madura, Bali; Kelompok 5, Wilayah Timur (Sulawesi, NTB, NTT, Papua); dan Kelompok 6, Kalimantan.

Acara hari ini (3/8/20), dibuka oleh Ketua Umum PPS PIAUD Indonesia, Dr. Sigit Purnama, M.Pd. Di dalam sambutannya, Beliau menyampaikan, “PPS PIAUD harus hadir untuk kemajuan Prodi, khususnya anggota. Optimalisasi untuk memaksimalkan kepengurusan wilayah yang akan dibentuk. Keanggotaan Prodi sistemnya akan direaktivasi setiap tahun.”

Dilanjutkan dengan agenda peresmian dan pergantian nama PPS PGRA Indonesia menjadi PPS PIAUD Indonesia, pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, dan rapat per wilayah untuk pembentukan pengurus wilayah PPS PIAUD Indonesia.

Agenda rapat besok (4/3/20), perampingan pengurus pusat, dan pelantikan pengurus wilayah PPS PIAUD Indonesia, dilanjutkan sidang pleno capaian pembelajaran kurikulum merdeka Prodi PIAUD. Sementara itu, Ahmad Farid Utsman, M.Pd.I., selaku Sekretaris Prodi PIAUD IAI Sunan Giri Bojonegoro menyampaikan harapan atas konsorsium PPS PIAUD.

“Konsorsium PIAUD Indonesia (PPS PIAUD Indonesia) harus bergerak masif dan sistematis untuk meningkatkan kualitas Prodi PIAUD yang dinaunginya, dan konsorsium harus membuka selebar-lebarnya akses bagi dosen atau anggota untuk saling berkolaborasi,” jabarnya.┬áSemoga acara berjalan dengan lancar dan sukses, serta menghasilkan kebijakan terbaik untuk PPS PIAUD Indonesia, terkhusus Prodi PIAUD ke depannya, aamiin. [Humas]