MA Islamiyah Malo, MA Islahiyah Kalitidu, dan MA Tarbiyatul Islam Soko. (Doc.PMB_28/02/20)

Pelaksanaan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro, pada hari ini (Kamis, 27/02/20) berlangsung di tiga madrasah sekaligus. Tim sosialisasi berkunjung ke MA Islamiyah Malo, MA Islahiyah Kalitidu, dan MA Tarbiyatul Islam Soko. Jadwal sosialisasi, sesuai izin dari madrasah.

Tim sosialisasi PMB terdiri dari dosen dan mahasiswa. Berdasarkan laporan dari tim sosialisasi, tim telah memaparkan kegiatan perkuliahan, fakultas, program studi dengan keunggulannya masing-masing, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan beasiswa yang dapat diraih. Melalui sosialisasi juga, siswa diberikan motivasi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi (pendidikan tinggi).

Siswa antusias menyimak paparan program yang disampaikan. Selanjutnya, siswa diberikan kesempatan bertanya, pertanyaan siswa terkait beasiswa, program studi, dan cara pendaftaran lebih lanjut. Beberapa doorprize yang telah disiapkan diberikan bagi siswa yang bertanya, dan menjawab pertanyaan dari tim. Bahkan, saat doorprize telah habis, siswa tetap antusias bertanya.

Lebih lanjut, Kepala MA Islamiyah Malo, menitipkan salam dan mengucapkan terima kasih atas reward yang diberikan, serta berharap semoga semakin banyak siswa-siswi yang tertarik dan melanjutkan ke perguruan tinggi. [Kholisoh/Kusna]

Visits: 80