Sosialisasi PMB 2020 di MA Bahrul Ulum Kepohbaru dan MA Al Mansyur Bulu. (PMB_11/3/20)

Masih dengan suasana penerimaan mahasiswa baru, IAI Sunan Giri Bojonegoro getol sosialisasi di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, baik SMA maupun MA. Seperti pagi ini, tim sosialisasi hadir di MA Bahrul Ulum Kepohbaru dan MA Al Mansyur Bulu (11/03/20).

Sambutan siswa bisa dibilang begitu hangat, pasalnya mereka sangat antusias saat pemaparan materi kampus hijau dimulai. Di MA Bahrul Ulum Kepohbaru, uniknya, meski sosialisasi dilaksanakan pada jam istirahat, disela-sela UMBKS (Ujian Madrasah Berbasis Komputer dan Smartphone), visi sosialisasi nyatanya dapat tersampaikan dengan baik.

Sambutan yang sama didapat tim sosialisasi di MA Al Mansyur Bulu. Dimulai dengan paparan keunggulan kampus warisan para ulama NU. Selanjutnya, paparan program fakultas, program studi, dan lainnya.

Agenda ini diakhiri dengan tanya jawab. Sebagai bentuk apresiasi peserta yang aktif bertanya, tim sosialisasi memberikan reward sebagai bonus. Tentunya, hal ini menjadi kesan tersendiri bagi siswa MA Bahrul Ulum Kepohbaru dan MA Al Mansyur Bulu.

Dari tanya jawab, rata-rata siswa ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Ada beberapa yang belum bisa melanjutkan sebab masih mondok dan mau menikah (selingan yang disambut tawa). [Rahayu/Dela]