Berdasarkan pengumuman seleksi administrasi dosen tetap IAI Sunan Giri Bojonegoro pada Sabtu (18/07/2020) yang dinyatakan lulus sebanyak 38 dari 64 pendaftar. Pendaftar yang lulus seleksi tersebut berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu ujian seleksi dosen tetap meliputi Ujian Tulis, Microteaching dan Wawancara pada hari Rabu (22/07/2020) pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan ujian tulis calon dosen diuji oleh Dr. Imroatul Azizah, M.Ag. & Dr. H. Ahmad Manshur, MA. sedangkan ujian microteaching diuji oleh Dr. Nurul Huda, M.HI., H. Yogi Prana Izza, Lc, MA., & Dr. H. Ahmad Mansur, MA. Ujian Wawancara oleh M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I & Drs. H. Agus Huda, S.Pd., M.Pd.

Materi ujian tulis meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan ke NU-an. Sedangkan materi ujian microteaching sesuai bidang keilmuan peserta, dengan durasi waktu 10-20 menit.

“Harapan diadakan tes secara berjenjang seperti administrasi, ujian tulis, ujian microteaching dan wawancara agar terpilih dosen yang benar-benar qualified dan sesuai dengan yang dibutuhkan,” ujar Dr. Imroatul Azizah, M.Ag., selaku Ketua Rekrutmen Dosen Tetap IAI Sunan Giri Bojonegoro 2020.

Proses ujian secara tatap muka berjalan dengan lancar dan sukses sesuai perencanaan. Baik peserta maupun penguji tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan. Adapun hasil dari ujian tersebut, akan diumumkan lebih lanjut. (Dela Winda Setiara)

Visits: 337