Sosialisasi di MAN 5 Bojonegoro. (PMB_12/3/2020)

Komitmen IAI Sunan Giri Bojonegoro dengan branding kampus Aswaja, sebagai kampus unggulan di Kabupaten Bojonegoro. Kampus Aswaja menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan paparan keunggulan kampus, melalui kegiatan sosialisasi hari ini (12/3/20), di MAN 5 Bojonegoro (MAN Padangan). Kegiatan sosialisasi kali ini menyasar pada sekolah di wilayah barat, dengan harapan, siswa tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, meski notabene jauh dari kota.

Sambutan hangat ratusan siswa kelas XII MAN 5 Bojonegoro ditunjukkan dengan antusias mereka dalam mendengarkan pemaparan dari tim sosialisasi. Arfinza Fajrul Falah, mewakili tim sosialisasi sekaligus sebagai alumni MAN Padangan, memaparkan program unggulan kampus, fakultas dan prodi, jadwal perkuliahan, berbagai beasiswa, unit kegiatan pengembangan diri, dan sebagainya.

Selain itu, beberapa pertanyaan diajukan oleh siswa, seputar biaya hidup di sekitar kampus, program studi, dan beasiswa lebih lanjut. Menurut Aimatur Rosyidah, respons dan sambutan siswa begitu luar biasa. “Antusias siswa begitu besar sekali. Sampai kita mau pamit itu ditahan dengan berbagai pertanyaan. Jadi, satu dijawab, satunya tanya lagi. Masyaallah,” tutur anggota tim sosialisasi.

Di akhir acara, dilakukan pemberian doorprize untuk siswa dengan pertanyaan terbaik, serta untuk sekolah yang telah menyambut tim sosialisasi dengan tangan terbuka. [Ardin Septa Dela]