(Doc. UKMP Griya Cendekia, 22/9/20)

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAI Sunan Giri Bojonegoro mempunyai progam kerja untuk melakukan penelitian. Di mana, penelitian-penelitian sebelumnya didominasi oleh dosen-dosen. Namun kali ini, LP2M memberikan kesempatan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Penulisan (UKMP) Griya Cendekia untuk bekerja sama dalam melakukan penelitian.

Tindak lanjut dari kesempatan tersebut, pada Selasa (22/9/20), UKMP Griya Cendekia IAI Sunan Giri Bojonegoro mengadakan Kelas Penalaran. Kelas ini, dibuat berseri (3x kelas penalaran).

Kelas Penalaran pertama yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut, diikuti oleh pengurus dan anggota UKMP Griya Cendekia. Acara bertempat di ruang Microteaching IAI Sunan Giri Bojonegoro. Kelas ini diadakan dengan tujuan memberikan pembekalan sebelum terjun ke lapangan untuk melakukan penelitian.

Kelas penalaran dibuka dengan sambutan dari ketua UKMP Griya Cendekia periode 2019/2020 yaitu Irkhamni Rokhmatulloh. Ia mengungkapkan antusias dari teman-teman UKMP Griya Cendekia, “Ini merupakan kesempatan perdana yang didapatkan UKMP, teman-teman sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Selain menambah wawasan, kesempatan ini menjadi modal ke depannya untuk UKMP Griya Cendekia agar bisa melakukan penelitian dengan lebih baik lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, paparan materi dari narasumber H. Miftahul Mufid, M.Pd.I. Beliau menyampaikan muqodimah atas adanya kerja sama (LP2M dan UKMP Griya Cendekia), serta peran penting penelitian dalam kehidupan.

Pak Mufid di sini, tidak sekadar sebagai tutor semata, tetapi juga sebagai pendamping dan evaluator dalam penelitian. Kelas Penalaran dilakukan dalam tiga kali pertemuan. Untuk pertemuan kedua diadakan Kamis (24/9/20), dan pertemuan terakhir hari Sabtu (26/9/20). [Septiani Favika Putri]

Visits: 88