Alhamdulillah, Webinar Seri 2 Fakultas Syariah IAI Sunan Giri Bojonegoro, dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses pada hari Kamis (13/08/20). Meski era new normal, dan terbatasnya pertemuan tatap muka, kegiatan kampus tetap harus berjalan. Salah satunya dengan memanfaatkan media Zoom Meeting. 

Webinar seri 2 dengan mengangkat tema Membedah Investasi Keuangan Haji di Indonesia. Tema yang luar biasa, membuat kita me-refresh tujuan keuangan, khususnya di masa sekarang ini.  

Webinar ini terbuka untuk umum dan tanpa biaya atau free dan terbuka untuk umum. Peserta Webinar baik internal maupun eksternal kampus Aswaja, berjumlah 95 peserta. 

Kegiatan dibuka dengan Sambutan dari Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. Beliau memberikan apresiasi luar biasa atas terlaksananya kegiatan Webinar oleh Fakultas Syariah, di sesi 2 ini.

Selanjutnya, penyampaian materi oleh ketiga narasumber, yaitu Dr. H. Shoffa Robbani, Lc., M.A., selaku Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAI Sunan Giri Bojonegoro. Drs. H. Suhaji, M.Si. Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro. Pemateri ketiga Achmad Fauzi, SE., MH., Senior Vice President Bank Syariah Mandiri. Webinar dimoderatori oleh Lisa Aminatul M., M.S.I. (Dosen HES IAI Sunan Giri Bojonegoro). 

Selesai pemaparan, dilanjutkan dengan tanya jawab. Peserta sangat antusias bertanya terkait nilai plus investasi keuangan haji di Bank Syariah Mandiri, serta langkah awal untuk memulai investasi tersebut. 

Pada waktu terpisah, Bu Lisa menyampaikan tujuan dilaksanakannya Webinar. Kegiatan ini sebagai manivestasi dari Diskusi Ilmiah Dwi Mingguan di Fakultas Syariah. “Tujuan Webinar adalah meneruskan program yang sudah berjalan sebelum adanya pandemi. Di mana kegiatan diskusi ilmiah diadakan setiap 2 minggu sekali, namun selama pandemi ini forum diskusinya beralih virtual dengan mengadakan Webinar,” jabar Dosen HES tersebut. [Septiani Favika Putri]

Visits: 84