Paparan Format Penulisan Karya Ilmiah oleh Narasumber. (Pan_14/02/20)

Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi mencakup pendidikan, penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang tidak terlepas dari namanya karya ilmiah. Demikian halnya pada mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, harus memahami tentang penulisan karya ilmiah tersebut. Mengasah pemahaman bisa dilakukan melalui kuliah tatap muka, maupun dalam bentuk workshop.

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) HKI mengadakan workshop Format Penulisan Karya Ilmiah bertema “Optimalisasi Format Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa Prodi HKI”. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 14 Maret 2020, dan bertempat di laboratorium komputer IAI Sunan Giri Bojonegoro. Narasumber workshop, Bapak Khurul Anam S.H.I., M.H.I., sekaligus selaku Kaprodi HKI. Adapun peserta, dari seluruh mahasiswa HKI.

Acara diawali dengan sambutan ketua HMP HKI, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Adapun materinya, meliputi dasar-dasar pengoperasian Microsoft Word yang dapat mempermudah proses dalam pembuatan karya ilmiah. Lalu, praktik terkait materi yang disampaikan sehingga mempermudah dalam pemahamannya.

Para peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Melalui workshop ini, diharapkan mahasiswa prodi HKI dapat lebih aktif dan efektif dalam membuat sebuah karya ilmiah.

Ketua HMP HKI yang akrab disapa Ihsan, mengapresiasi semangat peserta dan panitia yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Melalui workshop ini, mahasiswa mendapatkan bekal pemahaman yang lebih matang dalam penulisan karya ilmiah, yang dapat diaplikasikan salah satunya dalam bentuk penyusunan skripsi. [Arfinza Fajrul]

Visits: 203