Pada Senin (13/07/2020), Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya undang dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) untuk mengikuti pembinaan dan penyerahan SK Jabatan Fungsional (Jabfung) pertama. Undangan tersebut ditujukan kepada Rektor, dan Dosen PTKIS Wilayah IV Surabaya penerima SK Jabfung.

Adapun hal-hal yang disampaikan dalam undangan tersebut ialah; dilaksanakannya kegiatan pembinaan bagi dosen penerima SK pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 dengan menggunakan Zoom Meeting. Semua dosen tersebut wajib hadir.

Mengingat sistem PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masih berlaku di lingkungan Kopertais Wilayah IV Surabaya. Sehingga penyerahan SK akan dikirim oleh bagian Ketenangan Kopertais Wilayah IV.

Dalam pelaksanaan pembinaan dan penyerahan SK Jabfung pada hari ini (Rabu, 15/07/20), Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, M.A., menyampaikan sambutannya. “Semoga dengan adanya Jabfung ini, bisa menjadi pemacu dan pemicu semangat kita untuk lebih mengabdi pada agama Allah, mengabdi melalui perguruan tinggi ini,” ujar Beliau.

Dosen sebagai pilar paling besar bagi perguruan tinggi haruslah memiliki pemikiran dan wawasan luas. Untuk mengembangkannya membutuhkan dukungan, salah satunya ialah kepangkatan. Hal ini terkait erat dengan akreditasi perguruan tinggi, sebagai wujud membesarkan institut.

Memasuki acara inti, dengan pemateri Bapak Susmiati, S.H., M.M., paparan Beliau mengenai kewajiban pokok dosen PTKIS. Dilanjutkan dengan pemateri kedua Bapak Upik Khoirul Abidin, M.Pd.I., menjabarkan mengenai mekanisme kenaikan Jabfung dosen PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya. Sesi ini dilanjutkan dengan tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen penerima Jabfung Asisten Ahli yang berjumlah 449 orang. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Dari IAI Sunan Giri Bojonegoro sendiri, ada 7 dosen yang mendapat SK Jabfung pertama, sedangkan untuk dosen yang mendapatkan SK kenaikan Jabfung akan diinformasikan lebih lanjut. [Rahayu Lestari Putri]

Terlampir:
Undangan Pembinaan dan Penyerahan SK Jabfung Kopertais IV
Daftar Penerima SK Jabfung (Awal) Pengajuan 2019

Visits: 2184